Terpopuler

[getBreaking results="5" label="recent"]

Mengatasi Flek Hitam Dengan Buah Tomat

Pada kesempatan ini, Blackexpo.or.id akan mengulas tentang , dengan judul artikel Mengatasi Flek Hitam Dengan Buah Tomat.

Artikel Terkait Perawatan Wajah
Jangan lupa membaca artikel sebelumnya di > Portal Informasi Indonesia.

Mengatasi Flek Hitam Dengan Buah Tomat - Saya bisa mengirakan bahwa sebagian orang mungkin sangat mengenal dengan jenis kotoran wajah yang satu ini yang membuat kita merasa tidak nyaman bahkan jengkel mengatasinya. Kotoran wajah (Flek Hitam) tentunya sangat menganggu penampilan kita dalam aktifitas kita sehari-hari , terkadang dalam hal ini membuat kita kehilangan percaya diri apa bila bertemu dengan relasi bisnis atau rekan kerja. Maka dari itu, di dalam kesempatan kali ini akan saya coba paparkan cara mengatasi flek hitam dengan memanfaatkan buah tomat.

Mengatasi Flek Hitam Dengan Buah Tomat

Seiring dengan penjelasan di atas, sebelum ke cara menghilangkan flek hitam sebaiknya kita ketahui dulu selengkapnya dari faktor timbulnya flek hitam (noda hitam) di wajah.

Faktor Timbulnya Flek Hitam (Noda Hitam)

Berikut beberapa faktor timbulnya noda hitam (flek hitam) pada kulit wajah:
1.    Hormon
Hormon telah jelas menjadi penyebab flek hitam di wajah.  Hormon estrogen, progesteron, dan MSH (Melanin Stimulating Hormone). Pigmentasi akibat hormonal terjadi pada ibu hamil biasanya terjadi pada trisemester ketiga.

2.    Genetik
Pigmentasi juga bisa dipengaruhi oleh faktor keturunan dan genetik. Hasil penelitian menunjukkan flek tampak karena faktor keluarga yang mempengaruhi sekitar 20% hingga 70 %.

3.    Kosmetik
Beragam kosmetik beredar di pasaran menjadi penyebab flek hitam di wajah terutama kosmetik yang mengandung parfum, zat pewarna atau bahan-bahan tertentu yang dapat menimbulkan fotosensitivitas, Fotosensitivitas adalah keadaan kosmetik yang dipakai menjadi sensitif terhadap sinar matahari. Misalkan kita memakai blush on yang mengandung fotosensitivitas, sehingga daerah tersebut sering terkena sinar matahari membuat pipi muncul flek hitam.

4.    Polusi
Jika tinggal di kota metropolitan yang sibuk dan mengalami beberapa noda hitam di wajah, penyebabnya mungkin adalah polusi. Flek hitam terbentuk karena sel kita memproduksi antioksidan dan melepas melanin secara berlebihan untuk melawan kerusakan akibat bahan yang dapat mengiritasi kulit. Dengan  maraknya pencemaran di udara mengiritasi kulit setiap hari, sel kita tentu harus bekerja keras memperbaiki kerusakan.

Lalu Apa Khasiat Tomat dalam Mengatasi Flek Hitam?

Menurut tulisan Andrew F. Smith "The Tomato in America", tomat kemungkinan berasal dari daratan tinggi pantai barat Amerika Selatan. Setelah Spanyol menguasai Amerika Selatan, mereka menyebarkan tanaman tomat ke koloni-koloni mereka di Karibia. Spanyol juga kemudian membawa tomat ke Filipina, yang menjadi titik awal penyebaran ke daerah lainnya di seluruh benua Asia. Spanyol juga membawa tomat ke Eropa. Tanaman ini tumbuh dengan mudah di wilayah beriklim Mediterania.
Seiring dengan perkembangan zaman dan cangihnya tehknologi buah Tomat telah berkembang menjadi bahan produk perawatan kecantikan.
Berikut dibawah ini cara mengatasi flek hitam dengan buah tomat yaitu:
1.    Siapkan tomat segar, gula merah bubuk, dan jeruk nipis,
2.    Cuci bersih tomat dan jeruk nipisnya,
3.    Haluskan tomat dengan cara diblender,
4.    Setelah tomat halus, campurkan dengan air jeruk nipis dan gula merah bubuk secukupnya,
5.    Aduk-aduk ketiga bahan sampai tercampur rata,
6.    Setelah ramuan siap digunakan, aplikasikan pada wajah anda sebagai masker,
7.    Oleskan secara merata pada wajah dan leher dan biarkan selama kurang lebih 15-20 menit. Tunggu hingga mongering,
8.    Bilas dengan air hangat dan ulangi dengan air dingin.
Nah, begitulah cara mengatasi flek hitam dengan memanfaatkan buah tomat. Bagaimana menurut Anda? Cukup mudahkan caranya. Selain itu juga, dibawah ini Anda dapat mengetahui manfaat lain dari buah tomat.

Manfaat Lain dari Buah Tomat

Manfaat lain dari buah tomat adalah sebagai berikut:
1.    Dapat Kandungan Likopen
Studi pada University of Montreal menunjukkan bahwa diet yang kaya akan tomat dapat membantu mengurangi risiko kanker pankreas. Para peneliti menemukan bahwa kandungan likopen (kandungan utama pada tomat) dikaitkan dengan penurunan 31% risiko kanker pankreas pada laki-laki dengan asupan tertinggi dan terendah zat tersebut. Kandungan ini lebih banyak terdapat pada tomat-tomat yang sudah dimasak.

2.    Dapat Meningkatkan Penglihatan pada Mata
Tomat mengandung antioksidan yang sangat power full yaitu beta karoten (yang tertanggung jawab terhadap fungsi vitamin A dalam tubuh) seperti pada manfaat wortel. Vitamin A yang disediakan oleh tomat dapat meningkatkan kemampuan penglihatan dan membantu mencegah rabun senja. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa mengkonsumsi tomat dapat membantu mengurangi risiko degenerasi makula, sebuah kondisi mata yang serius dan tidak dapat diobati.

3.    Dapat Dapat Mengurangi Kanker
Studi tentang kanker menemukan tomat yang dikombinasikan dengan manfaat brokoli saling bersinergi dan dapat membantu mengurangi kanker. Dalam penelitian tersebut memberikan hasil bahwa tumor prostat tumbuh lebih lambat pada tikus yang diberi makan tomat dan bubuk brokoli dibandingkan pada tikus yang diberikan likopen sebagai suplemen atau hanya makan brokoli atau tomat saja.

4.    Dapat Memperbanyak ASI (Air Susu Ibu)
Ibu menyusui membutuhkan makanan yang mampu meningkatkan produksi SI seperti manfaat daun katuk. Namun tomat juga bisa menjadi alternatif lain, untuk meningkatkan konsentrasi likopen ASI. Dalam hal ini, tomat yang telah dimasak akan memberikan hasil yang terbaik. Karena para peneliti menemukan bahwa produk tomat seperti saus tomat memberikan peningkatan konsentrasi likopen dalam ASI lebih dari tomat segar.

5.    Dapat Menurunkan Berat Badan
Tomat dapat membantu menurunkan berat badan sebagai menu diet, yang dibuat dengan rencana olahraga yang juga harus dilakukan. Mengkonsumsi banyak tomat ke dalam makan sehari-hari dengan membuatnya sebagai camilan seperti salad, casserole, sandwich dan makanan lainnya. Karena tomat mengandung banyak air dan serat, sehingga menjadi salah satu makanan yang dapat mengisi perut dengan cepat, tanpa menambahkan resiko penambahan kalori atau lemak di dalamnya.

6.    Menjaga Kesehatan Jantung
Kandungan potasium dapat membantu tubuh menjaga kesehatan jantung selain itu kandungan serat, kalium, vitamin C, dan kolin dalam sebuah tomat sangat penting untuk jantung. Jenis asupan kalium dan dikombinasikan dengan diet rendah natrium dapat membantu menghindarkan kita dari penyakit akrdiovaskular.

!!!
Bagaimana pengunjung serta pembaca setia site Berita Sehat Lengkap menarik bukan cara Mengatasi Flek Hitam dengan Buah Tomat
Kalau begitu sekian dulu nie postingan dari Berita Sehat Lengkap jangan lupa klik suka dan bagikan ya, agar mereka termasuk kita yang ingin menghilangkan flek hitam dapat mengatasinya dengan cara yang sederhana.
Terimakasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya ya.

Sekian dan Terimakasih



Selain sebagai media informasi islami, kami juga berbagi seputar bisnis di indonesia, anda bisa membacanya pada artikel terkait dibawah ini :


Penelusuran terkait Perawatan Wajah

Berlangganan artikel
Daftarkan e-mail Anda dibawah ini
Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
Kategori Terpopuler

0/Posting Komentar/Komentar