Terpopuler

[getBreaking results="5" label="recent"]

Cara Pengobatan Penyakit Kencing Batu

Pada kesempatan ini, Blackexpo.or.id akan mengulas tentang , dengan judul artikel Cara Pengobatan Penyakit Kencing Batu.

Artikel Terkait Gangguan Penyakit
Jangan lupa membaca artikel sebelumnya di > Portal Informasi Indonesia.

Cara Pengobatan Penyakit Kencing Batu - Kencing Batu adalah suatu penyakit akibat adanya batu di dalam saluran kemih (kalkulus uriner), yaitu sebuah massa keras seperti batu yang terbentuk di sepanjang saluran kemih dan bisa menyebabkan nyeri, perdarahan, penyumbatan aliran kemih atau infeksi. Batu ini bisa terbentuk di dalam ginjal (batu ginjal) maupun di dalam kandung kemih (batu kandung kemih). Proses pembentukan batu ini disebut urolitiasis (litiasis renalis, nefrolitiasis).

Cara Pengobatan Penyakit Kencing Batu

Ciri-Ciri atau Gejala Penyakit Kencing Batu 

Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri atau gejala dari penyakit Kencing Batu, antara lain:
1.    Kesulitan saat baung air kecil serta dadakan saat malan hari, air seninya mengalami perubahan bisa keruh, berdarah kalau sudah parah.
2.    Rasa sakit dan bengkak pada mata, juga apabila terjadi pada usia dini/anak timbul gejala bengkak pada tangan/kaki.
3.    Batu di dalam kandung kemih bisa menyebabkan nyeri di perut bagian bawah.
4.    Rasa nyeri hebat yang hilang-timbul, biasanya di daerah punggung antara tulang rusuk dan tulang pinggang, yang menjalar ke perut, daerah kemaluan dan paha dalam.
5.    Mual dan muntah, perut menggelembung, demam, menggigil dan darah di dalam air kemih. Penderita mungkin menjadi sering berkemih, terutama batu melewati ureter.
6.    Kencing batu bisa menyebabkan infeksi saluran kemih. Jika batu menyumbat aliran kemih, bakteri akan terperangkap di dalam air kemih yang terkumpul diatas penyumbatan, sehingga terjadilah infeksi.
7.    Jika penyumbatan ini berlangsung lama, air kemih akan mengalir balik ke saluran di dalam ginjal, menyebabkan penekanan yang akan menggelembungkan ginjal (hidronefrosis) dan pada akhirnya bisa terjadi kerusakan ginjal.
Jika menimbulkan gejala, umumnya seseorang akan mengalami rasa sakit pada bagian pinggang, nyeri di pinggang kiri atau kanan karena manusia memiliki 2 ginjal yang terletak di kiri dan di kanan. Selain itu pada sebagian orang ada yang mengalami kencing darah. Hal ini dikarenakan terdapatnya batu pada saluran kemih berhubungan langsung dengan fungsi organ ginjal, dimana ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang sangat vital.

Pencegahan Penyakit Kencing Batu

Mencegah tentu saja lebih baik dari pada mengobati, lalu apa saja yang harus kita lakukan untuk mencegah terbentuknya batu ginjal?
1.    Minum Banyak Cairan
Cairan yang dibutuhkan oleh tubuh dalam sehari umumnya sebanyak 2 sampai 3 liter. Penuhi kebutuhan tubuh tersebut agar dapat terhindar dari kencing batu.

2.    Ubah Kebiasaan Makan Anda
Perhatikan keseimbangan asupan garam dan mineral bagi tubuh.

3.    Kurangi Mengkonsumsi Daging
Salah satunya yaitu daging merah, daging unggas dan ikan laut.

4.    Gunakan Antibiotik
Gunakan antibiotik untuk menghindari segala macam bakteri jahat dalam tubuh.

Cara Pengobatan Penyakit Kencing Batu

Pengobatan kencing batu dengan ekstrak kulit manggis. Manfaat kulit manggis dalam mengatasi penyakit ginjal adalah dengan kandungan antioksidan supernya yang disebut xanthone yang dapat bersifat diuretic. Dengan mengkonsumsi kulit manggis secara teratur dalam bentuk jus, ekstrak, dsb, dapat meluruhkan sedikit demi sedikit, dan kemudian mengeluarkan batu ginjal dari ginjal melalui urin. manfaat kulit manggis juga dapat dirasakan karena sifat basanya yang dapat mencegah pembentukan pembesaran ukuran batu ginjal. Urin asam yang menjadi penyebab utama terbentuknya batu ginjal akan dinetralkan oleh xanthone sehingga tidak terjadi pembentukkan batu ginjal.
Manfaat kulit manggis lainnya sebagai antibakteri and anti imflamasi akan memberikan manfaat yang banyak bagi penderita sakit ginjal. Xanthones akan menghambat terjadinya infeksi pada ginjal dan saluran air seni, serta manfaat lainnya juga dapat meringankan rasa sakit yang dirasakan oleh penderita di daerah pinggang.
Manfaat daun sirsak untuk pengobatan batu ginjal. Hasil penelitian tersebut adalah ditemukan beberapa kandungan senyawa aktif yang termasuk ke dalam annonaceous acetogenins. Beberapa senyawa turunan acetogenins yang ditemukan adalah acetogenins muricatocins A, muricatocins B, annonacin A, trans-isoannonacin. Daun sirsak dapat membantu mengeluarkan dan mengikis kristal batu ginjal. Selain itu daun sirsak juga mampu mengembalikan metabolisme tubuh dan melawan sel-sel jahat secara selektif tanpa membunuh sel baik pada tubuh.

Pengobatan Kencing Batu (Batu Ginjal) Tradisional

Pengobatan kencing batu (Batu ginjal) yang praktis bisa Anda dapatkan di obat herbal ace maxs, dengan kandungan kulit manggis dan daun sirsaknya dapat mengobati kencing batu secara alami dan juga tanpa efeksamping yang bisa membahayakan organ tubuh lainnya.


!!!
Kalau begitu sekian dulu nie postingan dari "Tips Kesehatan dan Kecantikan"  mengenai Cara Pengobatan Penyakit Kencing Batu, jangan lupa klik suka dan bagikan ya.
Semoga artikel dari Tips Kesehatan dan Kecantikan hadirkan dapat bermanfaat untuk semuanya. Amin.
Terimakasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat, sampai jumpa dipostingan artikel berikutnya ya.

!!
Jangan lewatkan artikel terkait dan sebelumnya, yaitu sebagai berikut:
•    Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami
•    Cara Mengatasi Buang Air Berdarah
•    Cara Mengobati Penyakit Ginjal Secara Alami
•    Tips Mencegah Penyakit Stroke dengan Mudah
•    Cara Mengobati Penyakit Mata Ikan Secara Alami

Sekian dan Terimakasih



Selain sebagai media informasi islami, kami juga berbagi seputar bisnis di indonesia, anda bisa membacanya pada artikel terkait dibawah ini :


Penelusuran terkait Gangguan Penyakit

Berlangganan artikel
Daftarkan e-mail Anda dibawah ini
Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
Kategori Terpopuler

0/Posting Komentar/Komentar