Terpopuler

[getBreaking results="5" label="recent"]

Tips Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami

Pada kesempatan ini, Blackexpo.or.id akan mengulas tentang , dengan judul artikel Tips Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami.

Artikel Terkait Kesehatan Reproduksi
Jangan lupa membaca artikel sebelumnya di > Portal Informasi Indonesia.

Tips Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami - Apakah anda memiliki masalah dengan keputihan ? jika benar, maka anda patut untuk menyimak artikel sederhana yang akan saya bahas dan bagikan kepada anda semua.

Keputihan merupakan salah satu masalah yang menimpa area intim wanita. Selain itu, juga keputihan memang sangat berhaya dan mengganggu kenyamanan jika keputiha tersebut keluar secara abnormal. Keputihan sendiri terdiri dari 2 bagian yaitu keputihan normal dan keputihan abnormal.

Tips Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami


Tips Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami

Keputihan normal hampir semua wanita mengalaminya karena keputihan jenis ini terjadi ketika masa puber, sebelum dan sesudah haid, masa kehamilan, masa menopause. Keputihan jenis ini memiliki ciri-ciri tidak berbau, keputihan berwarna bening, tidak gatal. Sedangkan keputihan abnormal terjadi karena stres, konsumsi obat (kb, obat hormonal), infeksi jamur serta kurangnya menjaga kebersihan miss V. keputihan jenis ini memiliki ciri-ciri seperti berbau tak sedap, cairan kental, berwarna kuning kecokelatan, keabuan, kehijauan, rasa gatal dan perih, keluar seperti darah haid. Nah, keputihan jenis inilah yang dapat mempengaruhi kenyamanan anda. Berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat saya rekomendasikan diantaranya sebagai berikut, cekidot :

  • Gunakan Daun Sirih

Tidak perlu diragukan lagi khasiat daun sirih memang terbukti efektif mengatasi masalah kewanitaan salah satunya yaitu keputihan. Kandungan seperti  anti bakteri dan anti jamur pada tanaman ini memang sangat ampuh untuk mencegah infeksi pada organ intim kewanitaan. Hal ini terbukti dari beberapa produk komersil yang menggunakan daun sirih sebagai zat kimia aktif. Caranya yaitu : cuci bersih 10 lembar daun sirih segar, lalu masaka dengan air bersih sampai mendidih. Kemudian gunakan air rebusannya untuk membersihkan organ intim kewanitaan anda secara rutin pagi dan malam atau setelah buang air kecil. Gunakan air godokkan daun sirih secara langsung, jangan menyimpannya terlalu lama karena efektivitasnya akan berkurang. Selain dapat mengatasi keputihan daun sirih juga dapat membuat organ kewanitaan anda terasa lebih bersih, segar dan kesat.
  • Gunakan Kunyit 

Kunyit memiliki kandungan antibakteri yang ampuh untuk mengatasi keputihan. Caranya yaitu : siapkan kunyit, asam jawa dan gula jawa. Cuci bersih kunyit lalu parut dan tambahkan asam jawa dan gula jawa. Setelalah itu tuangkan air putih panas sambil diaduk sampai rata.  Minumlah secara rutin dan teratur 2 kali dalam sehari 300 ml.
  • Daun Tapak Liman

Daun tapak liman merupakan salah jenis tanaman yang dapat dimanfaatkan sebagai salah satu obat untuk mengatasi keputihan. Caranya cukup mudah yaitu, siapkan 2 buah tanaman tapak liman ( gunakan dari akar sampai daunnya ). Setelah itu, cuci sampai bersih semua bagian tanaman tersebut. Selanjutnya rebus dengan menggunakan 400 ml air sampai mendidih. Biarkan air ramuan tersebut sampai menjadi 200 ml. kemudian biarkan dingin, lalu konsumsi secara rutin 2 kali setiap hari sampai keputihan sembuh.
  • Gunakan Daun Iler ( miana )

Caranya sama dengan membuat ramuan daun tapak liman dan daun sirih. Pemakaiannya dapat dilakukan dengan cara diluar dengan membersihkan organ intin atau dengan mengkonsumsinya.

Demikianlah artikel mengenai tips cara mengatasi keputihan. Untuk lebih jelasnya sebelum melakukan cara alami diatas ada baiknya untuk terlebih dahulu mengkonsultasikannya pada dokter atau orang yang mengerti dibidangnya. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan daerah kewanitaan, agar tidak lembab dan terhindar dari masalah kewanitaan.
Share juga yaa ke teman-teman yang lainnya juga !!!!


Selain sebagai media informasi islami, kami juga berbagi seputar bisnis di indonesia, anda bisa membacanya pada artikel terkait dibawah ini :


Penelusuran terkait Kesehatan Reproduksi

Berlangganan artikel
Daftarkan e-mail Anda dibawah ini
Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
Kategori Terpopuler

0/Posting Komentar/Komentar